Kamis, 06 November 2014

apresiasi untuk seminar nasional PEDOFILIA, pertama ada di sumatera selatan,

Banyaknya kasus pelecehan seksual pada anak tidak lepas dari fenomena fedofilia. Walaupun tidak semua pelecehan seksual pada anak dilakukan oleh penderita fedofilia, tetapi akan banyak manfaatnya bila kita mengetahui ciri-ciri seorang fedofilia. Fedofilia memiliki pengertian sebagai suatu gangguan psikoseksual dimana orang dewasa memperoleh kepuasan seksual bersama seorang anak pra remaja. Ciri utamanya adalah bahwa berbuat atau berfantasi tentang kegiatan seksual cara yang paling sesuai untuk memperoleh kepuasan seksual.."seperti kasus di JIS"

dari nama Pedofilia yang tidak di kenal sama sekali oleh masyrakat umum (khususnya palembang) menjadi Pedofilia yang sangat mengerikan bagi generasi muda kita saat ini,adik adik kita,,,sangat menakutkan bagi mereka...
mungkin karena di latarbelakangi oleh pedofilia yang saat itu tiba2 membuming mulai dari TV, koran, majalah bahkan ibu-ibu rumah tangga pun tak luput dari  perpaduan 9 huruf ini..PEDOFILIA menakutkan  & sangat meresahkan,, 

profesi ners perdhaki charitas palembang atau sebut sajalah kakak tingkat saya ..hehe 
yaaa,,profesi ners perdhaki charitas palembang telah mengadakan seminar yang mengangkat tema pedofilia,,sebagai syarat dari profesi ners dan akhir dari state yang telah mereka lewati..(katanya sii begitu) seminar di laksanakan pada hari minggu. 2 november 2014 ini merupakan seminar  NASIONAL PERTAMA KALI yang ada di palembang. sumsel :) ..perdana loo..stikes pedhaki charitas palembang,,tempat dimana saya menempuh studi s1kep saya ...


dengan pembicara yang the best laaa tentunya,,, salah satu kakak ners juga menjadi salah satu pembicara termuda.."k dora "  yaa..seperti itulah biasa saya menyapanya hehe ,,terlihatt cerdass pada saat menyampaikan materi tentang "cendikiawan muda, menyikapi pedofilia" ...namun tak menunjukan sikap yang angkuh ..sukaaa deee (senyumm dengan mata terpejam )

ada 4 pembicara kalo seingat saya,,k dora (mahasiswa aktif profesi ners),,k linda sebagai sekertris KPAI (komisi perlindingan anak indonesia)..DR.Tjipto susana ( dosen psikolog sanata darma. yogyakarta) dan yang terakhir ..spesialis keperawatan anak universitas sriwijaya..

dari ke 4 pembiacara ini 2 yang membuat saya jatuh cinta,, kak linda (sapaan dekat beliau) yaa,,kak linda sebagai sekertaris KPAI,,subhanaulah uda cantik pinterr lagi,,dan yang penting peduli adik2 kita,,empatinya ituu loo terhadap anak2.. 
ini adalah salah satu foto yang sengaja saya abadikan melalui kamera ponsel adik asrama saya ,,heheh "maklumm handpone saya tak cukup canggih,hanya cukup untuk menerima telpon saja,,itu pun telpon dari mama saya " yaaa begitulaa keadaanya :) ...

tari tanggai yang di tampilkan TK xavarius 1 palembang,,wahhh penampilann yang menggugah hati dan pikiran,,ngomong apaa cobaa,,,emmmm,,,,, salah salah ...
jadii gini,bangus bangett penampilan dari adik2 kita..TK xaverius 1..UWAAWW laa..lucu pada saat liat adik2nya masuk ke panggung denngan membawa kotak kuning yang berisi kapu-siri,,yang nantinya akan di berikan pada ke 4 pembicara,, prof. hardi sebagai direktur RK,RS charitas palembang dan suster fausta selaku wakil ketua stikes perdhaki charitas palembang...

ada satu lagi penampilan padus (paduan suara) dari TK yang sama,,nahh pada kesempatan inilah kak linda yang saat itu berada di kursi pembicra yang berada di bawa panggung,,bergegas naik ke  atas panggung dan langsung menyapa adik2 dari TK xaverius satu per satu serta tak lupa berfoto bersama dan (TOSSS) .. bahasa keranya apa ya ??? setau saya TOOSS ...hahah diklarifikasii yaa kalo salah...

sejenak meninggalkan kak linda,,kita menuju ke DR.tjipto suzana (dosen psikolog .sanata dharma. yogyakarta.) trmakasihh untuk pemberian buku psikolognya  dok.."suka suka",,saya memang suka psikologi dan ilmu keperawatan jiwa,,jadi semua buku yang berbasis jiwa atau psikolog selalu jadi buku yang paling utama yang saya incar jika ke pusda (perpustakaan daerah palembang),,tentunya bersama sahabat kampus saya dan sekaligus adikk saya juga karena satu tahun dibawah saya,,jadii saya kakak donk... (tentunya)

yaaaa "dedeg ayenn" nama yang cantikkk untuk mahasiswa aktif s1 keperawatan..smster vII..stikes perdhaki charitas palembang... dan dengan sengaja telah berganti nama "toyiba" haha,,tapi tetap menjadi adikk saya yang super duper komplitt.. "ituu cerita saya,,mana cerita muuu...

sekilass tentang kesukaan saya ..hehehe selain menyanyi tentunya...lanjuttt yaaa
dok saya suka bukunya ,,,, apalagi pada bagian kuis 1.2. dan 3..tentang tes kepribadian,,kolom yang kosong sebelumnya telah terisi jawaban,,baik dari saya maupun dedeg ayen..tapiii kendalanya pada saat penghitungan skors dok,,

agakk susahh yaa,,susahh di mengertii,,dan penngitungan akhir tertnyata tidak tepatt dokk dengan petunjuk yang ada di buku itu sendiri,,hemmmm bingung sayaa di buatnya,,, sampe - sampe saya melupakan teman2 kelas saya yang pada saat itu sedang persentase (riset keperewatan)... saya yang duduk di barisan depan dan bangku tengah ...asyikk menghitung skors akhir yang pada saat itu cukup membingungkan,,tak jarang jari saya pun sibuk menekan tombol kalkulatorr yang selalu saya bawa kemana2 ,,untuk menghitung hari tentunya,,,hahaha (bukan itu yang mau saya katakan ..hanya intermizoo untuk kalkulator yang pandai menghitung)....



baiklahh yang ingin saya katakan adalah,,saya betul dan sangat mengapresiasi seminar ini,,untuk kaka tingkat profesi ners,stikes perdhaki charitas palembang,,trimaksihh atas moment yang bermanfaat ini,,baik dari segia trenddan isu yang saat ini memang benar- benar marak di bicarakan,,dann ilmu2 yang saya terima tentunya...."walaupun udaa ngaak terlalu buming lagii ya sebenarnya " terhitung 6 bulan yang lalu laa yaa kira2 ...saat kejadian JIS .. naaa disana laa cikal bakalnya membuming pedofilia.. yaaa sedikit  pesan darii saya .... 

"jaga adik** kita,,sayangi mereka,,dan jauhkan mereka dari surga pedofilia...STOP PEDOFILIA..."

                                                     "salam super" enny prayunita
                        #s1 keperawatan#smster7#perdhaki charitas palembang#2014. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar